Enter the Kemper, Hundreds-In-One Unit

Kemper Amp. Awalnya saya kira ini kamper pewangi lemari, dan kirain barang abal-abal ketika saya terima tautan dari kakak. Lalu iseng saya coba cek internet karena, well, internet ga pernah berbohong (LOL). Yang saya temukan kemudian mengejutkan saya.

Kemper Amp adalah amplifire untuk gitaris yang mengutilisasi teknologi yang akhirnya memenangkan perdebatan panjang valve amp (tradisional analog) VS simulator amp (alias digital). Teknologi ini mengombinasikan prosesor multi-efek, preamp dan poweramp (opsional) menjadi satu unit yang diklaim cocok untuk di rumah, pertunjukan live dan di studio rekaman.

Kemper memakai sistem porfilling untuk membuka ratusan ampli terbaik berikut dengan ciri khas suara signature-nya sebegitu detilnya yang kemudian berhasil menipu telinga seorang gitaris yang belum pernah gagal membedakan produk digital dengan analog.

Terdapat lima model yang ditawarkan dengan perbedaan signifikan dalam bentuk dan pilihan power 600 Watt.

Fiturnya secara umum adalah:

  1. ratusan amps sudah terinstal
  2. prosesor untuk multiefek (4 slot untuk pre-amp dan 4 slot untuk stack)
  3. INPUT & OUTPUT meliputi: 4 output analog, output untuk monitor analog, 2x pedal switch, S/PDIF, MIDI (in/out/thru), input alternatif, return input, direct output / send, 2x USB, ethernet
  4. Preamp
  5. Berat kisaran 5 kg – 6,5 kg
  6. Pilihan 600 Watt poweramp untuk model power
  7. Asesori perfiler remote, rig manager, touring bag (dijual terpisah)

Kualitasnya gimana? Yah, sederhananya gini deh, produk ini berhasil memenangkan perdebatan kalau produk digital tidak akan bisa menyamai produk analog, terutama ampli tabung. Tapi bukan hanya menyamai, Kemper berhasil melampaui ekspektasi dari sebuah produk emulasi yang sebelumnya masih belum segitu meyakinkan pengguna profesional, berikut dengan ratusan pilihan ampli yang tersedia di dalamnya, yaitu satu unit amp.

Simak video ini dimana Rob Chappers (dan Captain) berhasil tertipu untuk pertama kalinya.

Okay, move on.

Pertanyaan selanjutnya begini: untuk siapa Kemper ini cocok? Dengan harga berkisar mulai 1.990 USD (klik sini untuk pricelist), benda ini belum termasuk speaker, asesoris remote kontrol, tas, kabel, power stabilizer dan UPS. Tapi dengan berat mulai 5 kg – 6,5 kg, dan segala fiturnya, benda ini sangat portabel dan menghemat biaya kargo jika anda sering melangsungkan pertunjukan live dengan sound yang demanding. Bila anda seorang professional session player atau pemilik studio rekaman, benda ini pun cocok untuk aset rekaman studio.

Saat ini Kemper Amp tersedia di Chandracom untuk distribusi resmi Indonesia.

Toto
0

Leave a Reply

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Skip to toolbar